Form WhatsApp

SOAL PREDIKSI USBN IPA, MTK, B.INDO PAKET 10 TAHUN 2020

shape image

SOAL PREDIKSI USBN IPA, MTK, B.INDO PAKET 10 TAHUN 2020


Hai Sahabat Mbahguru.co.id- Artikel ini dibuat khusus untuk kamu yang sekarang duduk di bangku kelas SD/MI dan untuk para guru juga lohhh...  Yang akan menempuh Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional. Buat Para guru yang kebingungan mencari materi, tulisan ini wajib hukumnya untuk di-bookmark dan di-share ke semua temen-temen sekelas karena pada artikel ini akan membagikan info penting sekaligus bahan materi belajar untuk UN dan USBN, lengkap dengan pembahasan soal-soal.

Mekanisme USBN dan UN SD/MI tahun ajaran 2019-2020

Sebelum share bahan materi belajarnya, mau pastikan dulu kamu udah up-to-date tentang mekanisme USBN dan UN pada tahun ajaran yang sekarang (2019-2020). Beberapa kebijakan masih sama seperti tahun lalu dari pemerintah pada tahun ajaran ini, yaitu sebagai berikut.

    Hanya akan ada 2 tipe ujian, yaitu UN dan USBN.
    Ujian Sekolah (US) dihapus.

Berikut beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui mengenai pelaksanaan Ujian Nasional (UN):
  •  UNBK mencakup 3 mata pelajaran dengan standardisasi nasional.
  •  Seluruh soal UNBK menggunakan soal tipe HOTS
Tips Belajar dan Pembahasan Soal Ujian Nasional SMP 2020
Selain soal mekanisme dan jadwal pelaksanaan, saya yakin kamu juga rada khawatir dengan tipe soal HOTS yang muncul di UN dan soal essay di UN dan USBN

“Gimana nih nanti soal HOTS di UN? Soal yang biasa aja udah bikin bingung! Ada soal essay juga?!”

Tenang, kamu ga perlu sepanik itu kok. Kenapa? karena Tim Mbah Guru sudah mempersiapkan cara yang tepat untuk menghadapi soal HOTS yang membutuhkan kemampuan analisis. Intinya sih, pahamin konsep dari materi-materi yang sahabat guru mempelajari muridnya!

Untuk soal essay, kamu juga ga perlu panik. Pertama, komposisi soal essay di USBN dan UN hanya 10%. Jadi, se-enggak bisanya  ngerjain soal essay, masih punya peluang ngejar nilai di 90% soal pilihan ganda. Kedua, soal essay di UN dan USBN ga akan menuntut kamu untuk menjawab panjang lebar.

Soal essay di UN dan USBN hanya meminta memberi jawaban isian singkat. Ketiga, kalo dari awal  belajarnya udah bener kah anak didik, mau bentuk soalnya diputer-puter kayak apapun, anak didik ga perlu pusing. Kalo beneran paham dengan materi yang akan diujikan, pasti bisa jawab. Intinya, usahakan anak didik ga usah terlalu panik berlebihan menghadapi soal essay di UN nanti.

Secara umum, kisi-kisi USBN dan UN yang dikeluarkan pemerintah untuk semua mata pelajaran kurang lebih sama. Jadi, ketika anak didik diajarkan USBN, sahabat mbah guru juga sekalian belajar buat UN. Begitu juga sebaliknya.

Nah, untuk persiapan UN & USBN SD/MI, akan membagi klasifikasinya berdasarkan mata pelajaran. Dalam setiap mata pelajaran, tercantum panduan belajar, materi belajar, dan pembahasan soal UN tahun-tahun sebelumnya. Kamu juga bisa download  Doc soalnya dengan mengklik tombol  pada  halaman link-link di bawah ini.

SOAL PREDIKSI USBN IPA PAKET 10 TAHUN 2020
SOAL PREDIKSI USBN MATEMATIKA PAKET 10 TAHUN 2020
SOAL PREDIKSI USBN B. INDONESIA PAKET 10 TAHUN 2020


Untuk Mendapat Konci Jawaban Pastikan anda subscribe dan mendownload aplikasi mbah guru versi androit di sini : Aplikasi Androit MBAHGURU, agar kami dapat mengirim naskah jawaban prediksi USBN 2020 yang anda butuhkan secara berkala, apabila kurang paham silahkan untuk menghubungi admin dengan cara komunikasi dikolom komentar dibawah ini dengan hastag #bagijawabantema or langsung dipojok kanan bawah berkomunikasi secara langsung.

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di webset mbahguru.co.id

© Copyright 2019 Mbah Guru

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now