Form WhatsApp

Download Aplikasi Rkas Bos Tahun 2019 versi 1.16

shape image

Download Aplikasi Rkas Bos Tahun 2019 versi 1.16

 

Download Aplikasi Rkas Bos Tahun 2019

Versi terbaru aplikasi RKAS BOS SD, SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan dan SLB Tahun 2019 yang pada ketika ini memakai aplikasi RKAS versi 1.16.

Perencanaan kegiatan BOS mencakup dua kegiatan utama yang dilakukan oleh kepala sekolah bersama Tim Manajemen BOS sekolah yaitu mengidentifikasi kebutuhan sekolah dan menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS). Dalam mengidentifikasi kebutuhan sekolah, kepala sekolah dan Tim Manajemen BOS sekolah perlu memilih kondisi sekolah ketika ini. Salah satunya dengan melaksanakan penilaian diri. melaluiataubersamaini melaksanakan penilaian diri akan mengatakan kinerja sekolah misalnya, kepingan yang mengalami perbaikan atau peningkatan, kepingan yang tetap, dan kepingan yang mengalami penurunan. Hal ini penting dilakukan sebab dana BOS ialah sumber utama bagi sekolah untuk memenuhi biaya penyelenggaraan sekolah, dan kebijakan pemerintah mengharuskan BOS menjadi masukana penting untuk meningkatkan jalan masuk dan mutu pendidikan dasar yang berkarakter. 

 

Sesudah mengidentifikasi kebutuhan sekolah sesuai hasil penilaian diri yang dilakukan oleh sekolah, maka kepala sekolah bersama Tim Manajemen BOS sekolah sanggup menyusun Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) menurut hasil penilaian diri sekolah. Dalam penyusunan RAPBS, kepala sekolah dan Tim Manajemen BOS sekolah harus memperhatikan ketentuan-ketentuan dari masing-masing sumber dana. Sangat dimungkinkan suatu kegiatan didanai dengan subsidi silang dari banyak sekali pos atau sumber dana. Program-program yang memerlukan menolongan dari sentra harus dialokasikan sumber dana dari sentra dengan sharing dari sekolah dan komite sekolah atau bahkan daerah. Misalnya untuk pembangunan ruang komputer, laboratorium baru, gedung perpustakaan, dan sebagainya. Sedangkan yang berupa kegiatan rehab besar dana lebih diprioritaskan dari provinsi. Untuk kegiatan yang lebih operasional bisa dari dana blockgrant atau lainnya yang bersifat lebih luwes. Mengingat begitu pentingnya dalam melaksanakan administrasi keuangan sekolah terutama dana BOS dari pemerintah, maka diharapkan suatu sistem yang bisa melaksanakan pencatatan, perencanaan, pelaksanaan, pertanggungjawabanan dan pelaporan, Sistem tersebut yaitu RKAS.

 

RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) ialah sebuah sistem gosip yang dibentuk untuk menangani problem administrasi keuangan sekolah mulai dari proses perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengkoordinasian, pengawasan atau pengendalian. melaluiataubersamaini sistem yang terdistribusi diharapkan banyak sekali pihak yang terlibat bisa berkoordinasi dengan baik. Capaian output terakhir yang didiberikan sistem gosip ini yaitu pelaporan, dimana setiap report yang dihasilkan sudah diadaptasi dengan format yang dikeluarkan pemerintah.


Untuk download installer aplikasi RAKS BOS Tahun 2019 silahkan kunjungi tautan diberikut : http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/download. Semoga bermanfaa bagi kita tiruana.


Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di webset mbahguru.co.id

© Copyright 2019 Mbah Guru

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now