Form WhatsApp

Download 7 Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

shape image

Download 7 Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

Download 7 Modul Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)
Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) merupakan kelanjutan dan revitalisasi gerakan nasional pendidikan karakter. Gerakan penguatan pendidikan karakter menjadi semakin mendesak diprioritaskan karena berbagai persoalan yang mengancam keutuhan dan masa depan bangsa seperti maraknya tindakan intoleransi dan kekerasan atas nama agama yang mengancam kebinekaan dan keutuhan NKRI, munculnya gerakan-gerakan separatis, perilaku kekerasan dalam lingkungan pendidikan dan di masyarakat, tawuran pelajar, pergaulan bebas dan kecenderungan anak-anak muda pada narkoba. 

Selain persoalan yang mengancam keutuhan dan masa depan bangsa, Indonesia juga menghadapi tantangan menghadapi persaingan di pentas global, seperti rendah nya indeks pembangunan manusia Indonesia mengancam daya saing bangsa, lemahnya fisik anak Indonesia karena kurang olah raga, rendahnya rasa seni dan estetika serta pemahaman etika yang belum terbentuk selama masa pendidikan.

Berbagai alasan ini telah cukup menjadi dasar kuat bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk kembali memperkuat jati diri dan identitas bangsa melalui gerakan nasional pendidikan dengan meluncurkan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang akan dilakukan secara menyeluruh dan sistematis pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Berikut ini adalah berkas Modul dan Buku PPK (Penguatan Pendidikan Karakter). Bisa anda download file-nya dalam format PDF. Berkas ini mudah-mudahan berguna sebagai referensi ditujukan untuk Guru, Kepala Sekolah dan pihak lainnya di sekolah, dan file downloadnya silahkan klik dibawah ini :

Demikian yang dapat admin sampaikan semoga modul ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua dan jikalau ada yang ingin ditanyakan silakan tinggalkan komentar dan bila ingin mendapat update download di mbahguru.co.id silahkan dengan mengklik di kanan ikuti mbah guru, apabila artikel ini bermanfaat silahkan di share ke teman di sosmed dengan mengklik ikon di bawah.

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di webset mbahguru.co.id

© Copyright 2019 Mbah Guru

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now