Form WhatsApp

PENGEMBANGAN SEKOLAH

shape image

PENGEMBANGAN SEKOLAH

PENGEMBANGAN SEKOLAH

Modul Kepala Sekolah Pembelajar Pengembangan Sekolah ini berisi pembelajaran tentang Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah, Budaya Kerja Sebagai Tantangan Dalam Pengembangan Sekolah, Jejaring Kemitraan Sebagai Tantangan Dalam Pengembangan Sekolah dan tahap-tahap Pengembangan Sekolah. Setelah mempelajari modul ini, kepala sekolah diharapkan dapat merumuskan visi, misi, tujuan sekolah sesuai dengan realita dan dinamika perubahan, menciptakan budaya kerja sekolah menuju organisasi pembelajar yang interaktif dan dinamis, mengembangkan jejaring kemitraan yang mendukung penyelenggaraan pendidikan dan pada akhirnya mampu mengembangkan sekolah sebagai komunitas pembelajar yang berkualitas.

Untuk melakukan kegiatan pembelajaran, Saudara harus mulai dengan membaca petunjuk dan pengantar modul ini, menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan/diminta, mengikuti tahap demi tahap kegiatan pembelajaran secara sistematis dan mengerjakan perintah-perintah kegiatan pembelajaran pada Lembar Kerja (LK).

Setiap menyelesaikan kegiatan pembelajaran di masing-masing topik, Saudara akan melakukan penguatan dan mengerjakan latihan soal. Untuk melengkapi pemahaman, Saudara dapat membaca bahan bacaan dan sumber-sumber lain yang relevan.

Modul ini sangat penting untuk dipelajari, karena Saudara sebagai kepala sekolah perlu selalu mengembangkan sekolah yang Saudara pimpin untuk meningkatkan ketercapaian 8 SNP bahkan jika memungkinkan untuk melampaui Standar Nasional.

Untuk dapat mengimplementasikan isi modul ini saudara harus melibatkan seluruh warga
sekolah, serta stakeholders dan masyarakat.

Strategi pembelajaran yang dilakukan dalam mempelajari modul ini adalah melalui curah pendapat, diskusi kelompok, refleksi, diskusi kelas, simulasi, identifikasi data, analisis data, perancangan program kerja dan presentasi.

Modul ini memperhatikan aspek-aspek inklusi sosial, dapat dipergunakan dalam kondisi sosial-budaya kepala sekolah yang beragam, mempertimbangkan isu-isu suku, agama, ras, golongan, jenis kelamin, status sosial ekonomi, orang dengan HIV/AIDS, dan yang berkebutuhan khusus. Inklusi sosial ini juga diberlakukan bagi pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik.

Bagi Yang Membutuhkan Dalam Fersi Lengkap Modul Diatas Silahkan Downlaod Dibawah ini :  
PENGEMBANGAN SEKOLAH

1 komentar:

Terimakasih Sudah Berkunjung di webset mbahguru.co.id

  1. terima kasih atas beberapa modul dan atau artikel RPS yg sangat membantu kami dalam mengembangkan sekolah kami.Khusus kami yg di daerah pedalaman Kalimantan Timur

    BalasHapus
© Copyright 2019 Mbah Guru

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now