Form WhatsApp

SOAL PREDIKSI USBN IPA PAKET 2 TAHUN 2020

shape image

SOAL PREDIKSI USBN IPA PAKET 2 TAHUN 2020


Prediksi Soal Latihan USBN SD/MI 2020 – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas materi contoh – contoh soal tentang USBN tingkat SD/MI tahun 2020. Mata pelajaran yang akan kita bahas pada artikel ini yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Apa Itu USBN?

USBN kepanjangan dari Ujian Sekolah Berstandar Nasional merupakan sebuah ujian yang dilaksanakan pada akhir kelulusan siswa pada tingkat sekolah baik itu SD/MI, Ujian ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan dengan sistem dan pelajaran yang sama, dengan tingkat kesulitan yang sama, artinya tidak ada perbedaan mau itu di pelosok atau dikota, semua sama.

Perlu kita ketahui bahwa soal US jenjang SD/MI tahun 2020 ini dibuat oleh pemerintah provinsi berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota didasarkan kisi-kisi yang telah dibuat. Bentuk soal US SD/MI tahun 2020 adalah Pilihan Ganda. yang terdiri dari Bahasa Indonesia sebanyak 50 soal, Matematika 40 soal, serta IPA 40 soal

USBN ini juga merupakan salah satu penentu lulus atau tidaknya seorang siswa. Apabila siswa dapat lulus menempuh ujian ini, maka sudah dipastikan siswa tersebut bisa lulus sekolah dan begitu sebaliknya.

Untuk itu penting sekali bagi kita untuk belajar tentang kisi-kisi ujian USBN ini, agar kita memiliki persiapan yang matang untuk menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional tersebut.

Download Soal USBN IPA SD/MI Tahun 2018

Guna membantu Bapak/Ibu Guru Kelas 6. orangtua siswa, maupun siswa-siswi kelas 6 SD dan MI dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional, mbahguru.co.id membagikan contoh soal latihan USBN Tahun 2018 SD/MI untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Soal IPA ini disusun sesuai dengan POS USBN 2020 dan Kisi-Kisi USBN SD/MI Tahun Pelajaran 2019/2020.

Materi soal pun terdiri atas tiga level kognitif yang meliputi pengetahuan dan pemahaman, aplikasi, dan penalaran. Sedang lingkup materinya meliputi, makhluk hidup dan lingkungannya, struktur dan fungsi makhluk hidup, benda dan sifatnya, energi dan perubahannya, dan bumi dan alam semesta.

Untuk mengunduh soal USBN 2020 SD/MI mata pelajaran IPA, silakan klik tautan berikut ini.

 SOAL PREDIKSI USBN IPA PAKET 2 2020

Untuk Mendapat Konci Jawaban Pastikan anda subscribe dan mendownload aplikasi mbah guru versi androit agar kami dapat mengirim naskah jawaban prediksi USBN 2020 yang anda butuhkan secara berkala, apabila kurang paham silahkan untuk menghubungi admin dengan cara komunikasi dikolom komentar atau langsung dipojok kanan bawah berkomunikasi secara langsung.

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di webset mbahguru.co.id

© Copyright 2019 Mbah Guru

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now