Form WhatsApp

Soal Prediksi USBN B. Indonesia Paket 2 SD Tahun 2019/2020

shape image

Soal Prediksi USBN B. Indonesia Paket 2 SD Tahun 2019/2020


mbahguru.co.id Ujian Sekolah Berstandar Nasional atau USBN merupakan nama lain dari Ujian Nasional untuk jenjang Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI)-Nama ini sebelumnya adalah US/M atau kepanjangannya Ujian Sekolah / Madrasah. Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) terdiri dari mata pelajaran yang menjadi materi USBN meliputi: Matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia. Ada beberapa perbedaan pada pelaksanaan USBN SD TP/2020 dibanding tahun sebelumnya.

USBN tingkat SD/MI Mapel yang akan diujikan dalam meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). dengan jumlah butir soal sebagai berikut: Bahasa Indonesia sebanyak 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian, Matematika 30 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian, serta IPA 35 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian.

Soal USBN SD 2019/2020

Soal USBN tingkat SD/MI ini disusun berdasarkan atau mengacu pada kisi-kisi USBN yang ditetapkan oleh BSNP. Penyusunan kisi-kisi USBN berdasarkan kriteria pencapaian kompetensi lulusan, standar isi, dan lingkup materi pada kurikulum yang berlaku. Kisi-kisi USBN SD/MI memuat level kognitif dan lingkup materi yang disusun berdasarkan Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013.

USBN tingkat SD/MI ini tidak dijadikan sebagai standar kelulusan. Namun untuk tahun ini, hasil ujian tetap akan digunakan sebagai salah satu pertimbangan penerimaan peserta didik baru selain ketentuan zonasi berdasarkan jarak. Selain itu juga USBN tingkat SD/MI ini digunakan sebagai bahan pertimbangan masuk ke jenjang selanjutnya, hasil USBN juga digunakan Kemendikbud untuk pemetaan kualitias mutu pendidikan sekolah dalam rangka peningkatan kualitas.
Soal USBN SD 2019/2020

Berikut ini mbahguru.co.id membangikan prediksi USBN SD/MI tahun pelajaran 2019/2020 B. Indonesia dapat diunduh secara gratis sehingga para guru dapat menjadikannya referensi atau koleksi soal untuk dapat digunakan didalam proses belajar mengajar di kelas demi tercapainya hasil USBN peserta didiknya memuaskan.

SOAL PREDIKSI USBN BAHASA INDONESIA 2020

Untuk Mendapat Konci Jawaban Pastikan anda subscribe dan mendownload aplikasi mbah guru versi androit agar kami dapat mengirim naskah jawaban prediksi USBN 2020 yang anda butuhkan secara berkala, apabila kurang paham silahkan untuk menghubungi admin dengan cara komunikasi dikolom komentar atau langsung dipojok kanan bawah berkomunikasi secara langsung. 

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Berkunjung di webset mbahguru.co.id

© Copyright 2019 Mbah Guru

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now